Menu

Dark Mode
Akibat Perubahan Iklim Ekosistem Laut Indonesia

News

Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu

badge-check


Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu (Images Kreative: britaduatiga) Perbesar

Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu (Images Kreative: britaduatiga)

Reaksi Fans Harimau Malaya lihat Indonesia Tumbangkan Malaysia

Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand – Di tengah gegap gempita persaingan di lapangan hijau, para fans Harimau Malaya merasakan riak emosi yang tak terbendung saat menyaksikan Indonesia menaklukkan tim kebanggaan mereka. Bagaikan badai yang datang tanpa peringatan, kemenangan Indonesia menyapu harapan para pendukung Malaysia, meninggalkan jejak kegelisahan dan harapan yang membumbung tinggi untuk laga berikutnya. Kini, dengan semangat yang tak pernah padam, mereka siap menghadapi tantangan baru, bertarung melawan raksasa Asia, Thailand. Di balik sorak-sorai dan air mata, inilah kisah perjuangan yang tak kenal lelah, menanti babak berikutnya di panggung megah sepak bola Asia Tenggara.

Story of experience

Pagi yang cerah, sambil duduk di teras rumah dan menikmati secangkir kopi, tiba-tiba berita di radio bikin gue berhenti minum. Berita yang nggak disangka-sangka datang dari dunia sepak bola.

Clickadu
Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu

Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu (Images kreative: britaduatiga)

Perjalanan Timnas U-19 ke Final

Piala ASEAN U-19 2024 (sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF U/19) menjadi ajang bagi tim nasional U-19 Indonesia untuk mencapai babak final. Kabar ini makin seru setelah tim asuhan Indra Sjafri sukses mengandaskan Timnas U-19 Malaysia di babak semifinal.

Pertandingan Semifinal

Pertandingan seru ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu malam (27/7/2024). Indra Sjafri menurunkan formasi 3-5-2, dengan Jens Raven dan Arkhan Kaka di lini depan. Awalnya, permainan agak susah buat Indonesia nembus pertahanan Malaysia. Tapi, Malaysia juga kesulitan buat berkembang karena kokohnya barisan belakang yang dipimpin Kadek Arel dan kawan-kawan.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya datang di babak kedua, menit ke-78. Sang bek, Alfharezzi Buffon, sukses menjebol gawang Malaysia. Gol tunggal itu jadi penentu kemenangan 1-0 Indonesia atas Malaysia.

Reaksi Pasca Pertandingan

Euforia pun langsung melanda para pemain Garuda Nusantara setelah memastikan tiket ke final. Usai laga, Indra Sjafri mengakui kalau Malaysia nggak gampang dikalahkan. “Saya bersyukur kita bisa ke final, pemain kerja keras selama 2×45 menit,” ujarnya. Kami akan bermain bagus, tetapi Malaysia bukanlah lawan yang mudah. Ini final kedua buat saya di Jawa Timur, mudah-mudahan Jawa Timur jadi kota yang baik buat saya.”

Dari hasil pertandingan ini, banyak fans Malaysia yang merasa Indonesia layak buat lolos. Berikut beberapa reaksi dari penggemar Malaysia yang dipantau dari media sosial FAM:

“Indonesia bermain baik. Mereka berhak menang,” kata Ahmad Binjalaludin.

“Garuda muda main maksimal. Pantas untuk menang. Ada harapan menjadi juara untuk bertemu Thailand di final,” ujar Bezieta Gouku.

“Malaysia perlu mengatasi Indonesia, Thailand, dan Vietnam jika ingin menjadi Juara ASEAN,” tutur Norsyahrizal Ibrahim.

Dari tim junior hingga tim senior, kami harus bersaing dengan tiga negara di semua kelompok umur.

“Pemain Malaysia terlihat gelisah setiap kali diserang. Mungkin kita butuh ahli psikologi sebelum pertandingan dimulai setelah ini,” tambah Faizal Hussain.

“Malaysia hanya bisa mengalahkan lawan yang lemah. Lawan-lawan yang kuat kita masih belum bisa. Masih jauh untuk melawan Korea,” jelas Yusoff Mohamad.

“Untuk level U-19 mereka main bagus, kontrol bola oke, hanya finishing saja yang tumpul. Masih perlu diperbaiki lagi,” kata Nirwan MT.

Jadwal Final dan Pertandingan Perebutan Tempat Ketiga

Di final nanti, Timnas U-19 Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand, yang sukses mengalahkan Australia 1-0 di semifinal. Partai puncak ini bakal berlangsung di Stadion GBT pada Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB. Sebelum itu, ada laga perebutan tempat ketiga antara Malaysia dan Australia yang digelar pukul 15.00 WIB di tempat dan hari yang sama.

Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu

Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia Siap Hadapi Thailand Fans Harimau Malaya Malu (Image kreative: britaduatiga)

Kesan Positif

Ngak sabar banget nunggu final ini! Indonesia punya peluang besar buat jadi juara. Laga ini bukan cuma soal menang atau kalah, tapi tentang semangat juang dan kerja keras para pemain muda kita yang luar biasa. Ayo, dukung Garuda Nusantara sampai akhir, tunjukin kalau kita semua ada di belakang mereka! Semangat, Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Peran Steward Persib Terancam, Kuipers Buka Suara Soal Keamanan di Tengah Kerusuhan

24 September 2024 - 06:40 WITA

Peran Steward Persib Terancam, Kuipers Buka Suara Soal Keamanan di Tengah Kerusuhan

Jaime Munguia Hancurkan Lawan dengan KO Mematikan, Dominasi Mutlak di Atas Ring!

21 September 2024 - 06:25 WITA

Jaime Munguia Hancurkan Lawan dengan KO Mematikan, Dominasi Mutlak di Atas Ring!

Hore! Pengumuman CPNS Kemenag-Kemendikbud 2024 Sudah Keluar, Yuk Cek Hasilnya Biar Gak Ketinggalan!

18 September 2024 - 06:06 WITA

Pengumuman CPNS Kemenag-Kemendikbud Udah Keluar! Nih, Cara Ceknya Biar Gak Ketinggalan

3,9 Juta Bersaing, 599 Ribu Tersingkir! Hasil Akhir Pendaftaran CPNS 2024

17 September 2024 - 15:13 WITA

3,9 Juta Bersaing, 599 Ribu Tersingkir! Hasil Akhir Pendaftaran CPNS 2024

Andi Rian Desak Kapolri Tegur Kapolda Sulsel Usai Dugaan Intimidasi Wartawan

16 September 2024 - 14:09 WITA

Andi Rian Desak Kapolri Tegur Kapolda Sulsel Usai Dugaan Intimidasi Wartawan
Trending on News