Menu

Dark Mode
Akibat Perubahan Iklim Ekosistem Laut Indonesia

Lokal

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT

badge-check


Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT (Kreative images britaduatiga.com/Sep2024) Perbesar

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT (Kreative images britaduatiga.com/Sep2024)

Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Bentuk Komitmen Bersama

britaduatiga.com, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT – Pada pagi hari yang tenang di Nusa Tenggara Timur (NTT), berita tentang deklarasi Pilkada Damai di Timor Tengah Utara (TTU) mencuri perhatian banyak kalangan. Suasana yang sebelumnya diisi dengan rutinitas kerja mendadak berubah ketika kabar ini mulai menyebar. Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, aliansi jurnalis dan berbagai organisasi masyarakat dari TTU menyatakan komitmennya untuk menjaga kedamaian dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Deklarasi tersebut digelar secara serentak oleh berbagai elemen masyarakat TTU, termasuk aliansi jurnalis, relawan Paket Tamneno, serta perwakilan pemuda dari Kecamatan Kota Kefamenanu dan Desa Subun Bestobe. Ini merupakan langkah konkret yang mendukung pihak kepolisian NTT dalam mengamankan Pilkada 2024.

Clickadu

Ketua Relawan Paket Tamneno, Feki Tahun, menegaskan, “Kami akan menjaga norma yang berlaku di tengah masyarakat. Meski berbeda pilihan, keamanan selama Pilkada Serentak 2024 adalah harga mati.” Pernyataan ini didukung oleh tokoh pemuda dan masyarakat lainnya, termasuk Ketua Pemuda Kecamatan Kota Kefamenanu, Frits Parera, dan Ketua Masyarakat Desa Subun Bestobe, Hendrik Pakae.

Pilkada Damai Tanggung Jawab Bersama

Salah satu pesan utama dalam deklarasi ini adalah pentingnya menjaga persatuan dan keharmonisan meski ada perbedaan pilihan. Aliansi jurnalis juga mengambil peran penting dalam menjaga Pilkada tetap damai. “Pilkada damai bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan atau pasangan calon, tetapi juga seluruh elemen masyarakat, termasuk para jurnalis,” kata Jefri Suni, anggota Aliansi Jurnalis TTU.

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT (Kreative images britaduatiga.com/Sep2024)

Selain itu, aliansi ini berkomitmen untuk menjalankan kode etik jurnalisme selama masa Pilkada dengan menghindari pemberitaan yang dapat memicu isu SARA dan tetap fokus pada konten yang mendukung kemajuan daerah. Mereka berharap bahwa media dapat menjadi penggerak yang memengaruhi masyarakat agar tetap menjaga ketenangan selama Pilkada berlangsung.

Fokus Utama Melki Laka Lena dan Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT

Di sisi lain, perhatian publik juga tertuju pada pasangan Melki Laka Lena dan Johni Asadoma, yang dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Melki, yang juga dikenal sebagai Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran di NTT pada Pilpres 2024, menyampaikan kabar baik bahwa NTT akan mendapatkan perhatian khusus dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

‘Hasil Pilpres kemarin di NTT sungguh luar biasa. Suara yang kami peroleh jauh melebihi target awal.’ Karena itu, Pak Prabowo mengatakan bahwa NTT akan mendapat perhatian khusus,” ujar Melki di hadapan puluhan ribu relawan dan simpatisan yang memadati Lapangan Pancasila, Kota Ende, pada 20 September 2024.

Melki menambahkan bahwa salah satu program unggulan Prabowo adalah pembangunan 2 juta rumah layak huni, dan NTT dipastikan akan mendapat bagian dari proyek tersebut. “Kita tahu, pembangunan seringkali berebut di Jakarta, namun dengan kedekatan kami dengan pusat, NTT akan mendapatkan porsi yang layak,” jelas Melki.

Harapan untuk Pembangunan NTT di Bawah Kepemimpinan Melki-Johni

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT

Deklarasi Pilkada Damai di TTU, Melki Laka Lena Ungkap Perhatian Khusus Prabowo untuk NTT (Kreative images britaduatiga.com/Sep2024)

Melki Laka Lena juga menggarisbawahi pentingnya hilirisasi produk lokal NTT. Ia berjanji bahwa di bawah kepemimpinan mereka, hasil bumi NTT tidak akan lagi diekspor dalam bentuk mentah, melainkan akan diolah lebih lanjut agar memberikan nilai tambah bagi masyarakat NTT. “Kami akan memastikan potensi alam kita diolah di sini, baik untuk UMKM maupun industri besar, agar hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat lokal,” tegasnya.

Di sektor kesehatan, pasangan Melki-Johni juga berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas kesehatan, mulai dari rumah sakit hingga puskesmas, dengan mengandalkan jaringan yang mereka miliki di tingkat nasional. Selain itu, sektor pendidikan juga menjadi perhatian, dengan fokus pada intervensi terhadap 200 ribu anak putus sekolah di NTT agar kembali mendapatkan pendidikan yang layak melalui bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

Kesiapan Pilkada NTT 2024

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menerima pendaftaran 87 bakal pasangan calon kepala daerah, yang terdiri dari 84 pasangan calon untuk tingkat kabupaten/kota dan 3 pasangan calon untuk tingkat provinsi. Di antara calon gubernur yang bertarung, terdapat Paket SIAGA (Simon Petrus Kamlasi-Andreas Garu), Paket MELKI-JOHNI (Melki Laka Lena-Johni Asadoma), dan Paket ANSI-JANE (Yohanes Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto).

KPU akan menetapkan pasangan calon resmi pada 23 September 2024 dan kampanye Pilkada akan dimulai pada 25 September 2024. Jika semua berjalan sesuai rencana, masyarakat NTT akan menentukan pemimpin daerah mereka pada hari pemungutan suara, 27 November 2024.

Kesimpulan

Harapan Akan Pilkada yang Damai dan Pembangunan yang Adil

Deklarasi Pilkada Damai di TTU memberikan harapan besar bagi masyarakat NTT untuk menjalani proses demokrasi dengan aman dan damai. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk jurnalis, relawan, dan organisasi kemasyarakatan, menjadi fondasi kuat untuk menjaga keharmonisan di tengah perbedaan pilihan politik. Di sisi lain, janji perhatian khusus dari Prabowo untuk NTT dan program-program pembangunan yang diusung oleh pasangan Melki-Johni membawa harapan baru bagi kemajuan provinsi ini di masa depan.

Kesan dan Pesan Rakyat

Kesan dan pesan dari rakyat terasa begitu hangat, seiring harapan yang tumbuh subur di tanah NTT. Mereka menginginkan Pilkada yang damai, penuh harmoni, di mana perbedaan adalah kekuatan yang menyatukan, bukan memecah belah. Suara hati mereka bergema: mari kita jaga kesejukan dan keharmonisan demi masa depan yang lebih baik. Di tengah riuhnya suasana politik, rakyat berharap janji-janji yang terucap akan menjadi nyata, membawa perubahan bagi setiap sudut negeri ini. Dalam setiap langkah menuju hari pemungutan suara, semoga semangat kebersamaan tetap terjaga, karena dari sinilah masa depan NTT yang sejahtera dimulai. (yb)**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Optimisme Tem Neno Tentram Nikodemus Rihi Heke Tersingkir di Pilkada Sabu Raijua

31 August 2024 - 05:57 WITA

Optimisme Tem Neno Tentram, Nikodemus Rihi Heke Tersingkir di Pilkada Sabu Raijua

Doa Restu Uskup Agung Berpadu dengan Sengitnya Pilkada NTT

30 August 2024 - 18:46 WITA

Doa Restu Uskup Agung Berpadu dengan Sengitnya Pilkada NTT

Poros Baru Alex-Isyak di Kupang, Ratu Angga Jadi Pilihan Utama di SBD!

26 August 2024 - 06:03 WITA

Poros Baru Alex-Isyak di Kupang, Ratu Angga Jadi Pilihan Utama di SBD!

Luna Maya Renovasi Sekolah di NTT & Dapat Kejutan Romantis

25 August 2024 - 06:18 WITA

Luna Maya Renovasi Sekolah di NTT & Dapat Kejutan Romantis

Mengapa Dilaksanakan di Desa Bolok Upacara HUT RI ke-79 Kec. Kupang Barat, Apa kelebihannya

17 August 2024 - 05:00 WITA

Mengapa Dilaksanakan di Desa Bolok Upacara HUT RI ke-79 Kec. Kupang Barat, Apa kelebihannya
Trending on Lokal